Cursor of The Blog

Free INDONESIA Cursors at www.totallyfreecursors.com

Minggu, 18 Maret 2012

15 Hewan Paling 'Biasa'

1) Kucing

Kucing,atau yang juga disebut Felis domestica,merupakan hewan yang paling sering dilihat manusia,paling tidak sekali.Hewan ini termasuk ke dalam famili Felidae,merupakan keluarga macan dan singa.Kucing mempunyai warna tubuh yang bisa dibilang 'natural' sepeti hitam,putih,oker dan cokelat.Kucing suka memangsa famili Rodensia (pengerat) sebagai mangsanya,karena pengerat menghasilkan suara melengking,tak bisa didengar manusia.Kucing mempunyai banyak varian,sepeti Maine Coon,Manx,British Shorthair,Scottish fold,Japanese Bobtail,Javanese dan lain-lain.

2) Anjing
Anjing merupakan subspesies dari serigala abu-abu.Maksudnya,Serigala didatangkan ke Siberia dan Belgia,dan lama-lama mengalami evolusi sehingga tidak terlihat lagi sebagai serigala.Anjing adalah salah satu hewan yang paling dekat dengan manusia.Anjing dimanfaatkan sebagai hewan peliharaan,hewan pembawa barang,dan juga sebagai pekerja.Anjing juga mempunya banyak sekali varian,mungkin 100-an lebih yaa?

3) Kecoak
Kecoak adalah salah satu hama yang sering terlihat.Namun 'agak' unik dan bermanfaat.Manfaatnya:Jantung artifisial yang mengganti jantung asli terinspirasi dari kecoak.Uniknya:Kecoak mempunyai puluhan telur yang dibungkus dalam suatu mantel,disebut ootecha.Selain itu,kecoak merupakan hewan metamorfosis tidak sempurna.

4) Ikan mas
Siapa yang tak tahu apa ini??? Tahu semua?? Yak,ini adalah...ikan mas!Itu,yang sering kita makan.Di luar negeri ikan ini disebut Common Carp (Cyprinus carpio).Ikan ini ditemukan di hampir seluruh dunia dan dimanfaatkan sebagai ikan konsumsi dan ikan hias (Koi dan Maskoki).

5) Sapi
Sapi merupakan hewan suci bagi agama Hindu karena melambangkan kekayaan,kekuatan dan kehidupan duniawi.Walaupun begitu,sapi dimanfaatkan untuk bahan konsumsi,seperti daging sapi,susu sapi,dan lain-lain.

6) Kuda
Kuda merupakan salah satu subspesies dari tiga subspesies Equus ferus (1 sudah punah).Kuda dimanfaatkan untuk hewan pembawa barang,ataupun sebagai hewan peliharaan maupun konsumsi (SUSU KUDA LIAR) atau untuk olahraga.

7) Babi
Pig (yg sering dibilang Chandra Saleh->Teman) merupakan salah satu binatang dengan populasi terbesar di dunia.Babi merupakan omnivora,yang artinya memakan tumbuhan dan hewan.Babi digunakan sebagai makanan,pakaian,dan sebagai pencari jamur.Babi juga diketahui sebagai salah satu binatang paling 'smart'.
8) Ayam
Ayam merupakan hewan dari ordo Galliformes dengan nama latin Gallus gallus domesticus.Ayam merupakan unggas dengan populasi terbesar di dunia yang biasa dimanfaatkan sebagai konsumsi,barang an hewan peliharan.Ayam jantan biasanya dibedakan dari tubuhnya yang lebih ramping dan jambul yang lebih besar.

9) Semut
Semut adalah hewan berfamili Formicidae.Semut adalah salah satu hewan paling rajin,karena suka membantu sesama koloninya.Semut masih berkerabat dengan lebah,walaupun nampaknya sangat berbeda.Semut sering dimanfaatkan ataupun sering menjadi hama rumahan.

10) Tikus
Tikus merupakan salah satu hama paling terkenal di dunia karena populasinya.Tikus biasanya berukuran kecil,berbulu dan mempunyai ekor yang sangat khas.Selain menjadi hama,tikus juga menjadi makanan reptil dan juga binatang peliharaan/Biasanya yang dipelihara di'edit' dulu melalui rekayasa genetika.

11) Kelinci
Kelinci merupakan hewan dari ordo Lagomorpha dan dari famili Leporidae.Jantan disebut 'buck',betina disebut 'doe' dan yang belum dewasa disebut 'kit'.Kelinci rada mirip dengan terwelu,namun berbeda panjang telinga dan ukuran badannya.Kelinci dimanfaatkan sebagai hewan peliharaan,makanan dan pakaian.

12) Kambing
Kambing merupakan hewan dengan spesies Capra aegagrus hircus.Kambing merupakan hewan yang masih sekerabat dengan kancil dan antelop,serta sapi.Kambing sering dimanfaatkan untuk dikonsumsi susunya,dagingnya atau dijadikan hewan peliharaan.

13) Kupu-kupu
Kupu-kupu merupakan hewan dari ordo Lepidoptera.Kupu-kupu merupakan hewan cantik yang dapat memalingkan mata anda padanya.Kupu-kupu mulai langka karena ditangkap untuk hiasan mounting.Ayo lindungi kupu-kupu!

14) Cacing
Cacing adalah kelompok terbesar dari subkelas Oligochaeta.Hewan ini kecil,panjang dan licin.Cacing,jika tanah yang ditinggalinya basah,ia akan keluar untuk mencari udara.Cacing digunakan sebagai makanan burung atau yang lain,LAH,atau sebagai pengolah kompos.Cacing merupakan hermafrodit,yang artinya mempunyai dua kelamin.

15) Bebek
Pictured:Jantan (atas) dan betinja (bawah) dari Bebek Mandarin.>>>Bebek  merupakan unggas air berpopulasi terbesar.Bebek biasanya ditandai dengan leher yang pendek dan paruh yang khas.Bebek biasanya dimanfaatkan untuk makanan,seperti telurnya dan dagingnya,dan juga untuk hewan peliharaan,seperti Bebek Mallard atau Bebek Mandarin.


Silahkan usul..apa lagi yang bisa di-top15-kan?

1 komentar:

Anda memiliki versi bahasa Inggris?

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More