Cursor of The Blog

Free INDONESIA Cursors at www.totallyfreecursors.com

Rabu, 07 Maret 2012

15 Tanaman-Tanaman Paling Beracun di Dunia Versiku

1) Oleander

Merupakan tanaman paling beracun di dunia.Terdiri atas beberapa racun.Yang palin berbahaya adalah neriine yang dapat memperlambat kerja jantung.Disebut yang paling beracun karena racun terdapat pada seluruh tubuh tanaman.
2) Deadly Nightshade
Sebenarnya Tanaman ini termasuk keluarga terung-terungan (Solanaceae).Tanaman ini berbunga ungu,mirip terong dan berbuah ungu mirip buah beri.Seluruh bagian tanaman,termasuk buahnya,mengandung alkaloid tropanik (Tropane alkaloids) seperti atropine,hiosikamin dan hioskin dapat menyebabkan gangguan saraf dan menyebabkan kematian.
 
3) Water Hemlock
Merupakan tanaman yang masih sekerabat dengan parsnip dan wortel.Tanaman ini mengandung cicutoxin yang dapat melumpuhkan sistem saraf pusat dan menyebabkan kematian  dalam waktu -+ 60 menit.

4) Jarak
Nama latinnya Ricinus communis.Tanaman ini sebenarnya digunakan untuk minyak jarak,namun biji tanaman ini mengandung racun Ricin yang menyebabkan diare berdarah,dehidrasi,dan kematian setelah 3-5 hari.

5) Machineel Tree
(Gaya lama nih yee) Pohon ini merupakan kerabat jauh dari tanaman Euphorbia,walaupun tidak berduri namun masih mempunyai kesamaan morfologi pada beberapa bagian tumbuhan.Getah tanaman ini menyebabkan iritasi yang hebat dan memakan buahnya dapat menyebabkan muntah-muntah,nausea serta kematian dalam jangka waktu yang tidak terlalu singkat.
6) Rosary Pea
Tanaman ini bukan tanman saga pohon yee,ini nih yang rambat.Biji perdu perambat ini mengandung racun Abrin,yang kandungannya dan juga gejalanya hampir sama dengan ricin (punya jarak)namun lebih mematikan.Bijinya ini sering dibuat perhiasan karena warna mencolok.

7) Bintaro
Tanaman ini hampir,bahkan seperti badan kedua dari tanaman Oleander.Seluruh bagian tanaman beracun,terutama buah dan biji yang mengandung cerberin,semacam racun kardiogenik,melambatkan kerja jantung.

8) Mata Boneka
Lucu,nggak? Mata boneka....mau kamu petikin untuk buat boneka?Jangan harap.Buahnya ini mengandung racun cardiogenik juga.Sekali makan buahnya,mungkin bisa mati dalam beberapa jam.

9) Kecubung Wulung atau Foxglove
Iwan Peyek....Iwanpeyek...ini ada tanamannye!Bunga ini mengandung racun bername digitoxin! Iwanpeyek...iwanpeyek...kita bise anoreksie,jantung kite makin lambek kita bisa koma juge (tapi racun ini dapat dikeluarkan lewat liver).

10) Kecubung
Bunga kecubung,tapi yang pohon.Flora unik ini,walaupun begitu chwantig (kealayan),namun sangat berbahaya jika disentuh maupun dipegang,terutama batang,getah,dan daun,juga biji.Tanaman ini 'nyimpan' schopolamine,hyosicamine,dan atropine (ada racun nigtshade juga ?!?!) ,yang dapat menyebabkan paralisis pada otot polos,diare sampai kematian.

11) Lily of The Valley
Mengandung 38 jenis racun cardiac glycoside.Setelah memegang tanaman ini,tangan harus dicuci sebelum melakukan kegiatan lainnya untuk mencegah racun masuk ke tubuh.

12) Jimsonweed
Mengandung alkaloid tropanik (lagi),atropine (lagi) dan scopolamine (udah,udah!).Bisa menyebabkan halusinasi,myriadisis,dan amnesia.

13) Daphne
Buah-buahnya mengandung racun fatal.Dapat menyebabkan rasa terbakar di mulut sampai koma dan kematian.

14) Azalea
Seluruh tanaman adalah racun.Dapat menyebabkan muntah,nausea,sampai koma.Jarang sekali fatal.

15) Sumac
Tanaman ini cantik-cantik berbahaya.Serupa mangga,ini nih mengandung urushiol (cari di Wikipedia,sana!) yang menyebabkan gatal-gatal dan berak-bercak kurap.

 Silahkan bilang jika ada yang perlu ditambahkan.

2 komentar:

terimakasih untuk informasinya, sebenarnya klo dibiarkan tanpa di obati, penyakit apapun bisa menjadi berbahaya,

http://herbalkuacemaxs.com/pengobatan-herbal-diare/

wah ternyata begitu ya tentang tanaman paling beracun, ane coba pelihara, gmn ya ?? wkwkwk

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More