Cursor of The Blog

Free INDONESIA Cursors at www.totallyfreecursors.com

Minggu, 05 Agustus 2012

Top 15 : 15 Anggrek Ter....

1) Grammatophyllum speciosum - Anggrek terbesar

Anggrek ini merupakan yang terbesar di dunia karena batangnya bisa sepanjang 2 m .Secara ukuran,bunga ini tidak padat.Sepal dan petalnya berwarna hijau limau dengan bercak coklat .

2) Oberonia sp - Anggrek terkecil
Jika sebuanh spesies Platysteles terbilang paling kecil , maka Oberonia sp dari Kalimantan ini lebih kecil lagi.Diameternya mencapai 1-1,5 mm.

3) Ophrys - Anggrek dengan penyerbukan terunik
Ophrys merupakan anggrek yang berkerabat dengan Orchis. Anggrek ini dicirikan dengan cara penyerbukannya yang unik , yaitu dengan bantuan serangga . Saat seekor serangga jantan melihat bunga ini , anggrek mengeluarkan feromon ( semacam zat untuk menarik lawan jenis ) . Sang serangga mengira itu adalah betinanya , dan sang serangga melakukan pseudokopulasi . Saat pseudokopulasi itulah , terjadi penyerbukan .

4) The Lady's Slipper - Anggrek paling langka
Anggrek ini merupakan spesies utama dari Cypripedium . Semula , anggrek ini banyak tumbuh di sekitar daerah inggris , terutama Yorkshire Dales . namun pada akhir abad 20 , hanya satu contoh tanaman ini yang tersisa . Lalu , pengenalan kembali dengan tanaman ini telah menaikkan populasinya menjadi ratusan . Tetapi , tanaman ini tetap dihargai mahal .

5) Epipogium aphyllum - Anggrek misterius
Epipogium aphyllum dikenal misterius karena anggrek ini tidak punya daun dan suka menghilang secara cepat . Anggrek ini tumbuh sangat cepat dan anggrek ini juga sangat langka .

6) Bulbophyllum nocturnum - Anggrek yang mekar pada malam hari;Anggrek yang bercahaya pada malam hari
Bunga ini mekar pada jam 10 malam dan layu menjelang siang hari . Alasannya belum diketahui. Selain itu , anggrek ini juga diketahui bercahaya .


7) Orchis - Anggrek dengan bentuk labelum (kebanyakan) seperti manusia atau monyet
Anggrek Orchis mempunyai labelum yang terbagi tiga , dan kadang-kadang bentuknya sangat unik ! Seperti Orchis militaris dalam gambar ini , labelumnya berbentuk seperti badan manusia .


8) Dracula simia - Anggrek berwajah monyet
Anggrek ini mempunyai labelum yang masuk ke dalam,dan jika diteliti,maka anda akan menemukan sesuatu yang kelihatan seperti wajah monyet . Bunga ini mempunyai harum seperti jeruk


9) Rhyncholaelia digbyana - Anggrek berjenggot
Anggrek ini pertama kali dimasukkan dalam genus Brassavola . Namun , setelah diteliti perbedaannya , dibuatlah genus baru . Anggrek ini mempunyai bentuk labelum yang berambut seperti jenggot . Inilah yang bisa digunakan untuk membuat silangan dengan bentuk unik .


10) Dendrobium secundum - Anggrek dengan kuntum terbanyak
Anggrek yang termasuk seksi Pedilonum ini bukanlah pemilik kuntum paling banyak yang pernah dilihat , melainkan secara rata-rata .


11) Habenaria radiata - Anggrek bangau
Bunga yang sering disebut bunga egret putih ini disebut demikian karena labelumnya . Berbentuk seperti badan burung egret , labelum anggrek ini adalah salah satu yang paling atraktif . Anggrek ini juga salah satu simbol provinsi di Jepang .


12) Catasetum - Anggrek berumah dua
( gambar Catasetum naso ) Anggrek ini dalam genusnya adalah anggrek berumah dua , artinya satu tanaman hanya menghasilkan bunga anggrek dengan satu jenis kelamin . Makanya , jenis bunga ini sangat banyak .


13) Dimorphorchis - Anggrek dengan bunga dua warna
Anggrek yang ditunjukkan adalah Dimorporchis lowii ,dikarenakan akan nampak perbedaannya . Genus ini mempunyai dua warna bunga , satu jenis untuk bunga atas dan yang lain untuk bunga bawah .


14) Stanhopea ecornuta - Anggrek berdaging
Kita tahu Stanhopea mempunyai bentuk-bentuk unik , dan ini adalah yang paling unik . Anggrek ini mempunyai labelum berdaging yang bentuknya seperti pisang . Nah , pertanyaan yang selalu muncul : Bisakah "daging" tersebut dimakan ?


15) Chiloschista - Anggrek akar paling elok
Chiloschista , masih kerabat Vanda , adalah anggrek akar . Namun , bunganya sangat semerbak dan SHOWY . Cocok dijadikan penghias pohon di taman .



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More